Senin, 09 Mei 2011

5 Tip dan Trik pada Computer

1.Disable System Restore

Kalian bisa menambah banyak space di drive kalian dengan men-disable-kan System Restore pada Computer kalian. Tapi ingat harus di back up dulu yah file-file penting kalian sebelum melakukan hal itu.
Pada Vista : klik kanan pada “My Computer”, pilih “Advanced system setting”, klik “System Protection Tab”, kemudian uncheck/jangan ada tanda cawing pada “any drives.
Pada XP : klik kana pada “My Computer”, kemudian didalam “system Task”, klik pada “View System Information”. Klik pada “System Restore” tab dan klik kotak disebelah “Turn Off System Restore On All Drives” untuk men-disable-kan.


2.Configure Windows Update

Windows update adalah hal yang sangat menguntungkan bagi yang Windowsnya Ori (yg blm Ori silahkan meng-orikan dengan meng klik di sini
. )    Tetapi, karena kita telah mengaktifkan automatic windows update, maka ia akan mendownload dan menginstall secara otomatis, yang kadang-kadang memerlukan reboot/restart. Untuk menanggulangi hal tersebut, maka kita bisa merubah windows update setting (pada windows security section pada control panel) untuk ‘download updates but ask me whether to install them’



3.Disable Delete Confirmation

Meniadakan delete konfirmasi yang selalu keluar jika kita mau mendelete sesuatu. Caranya : klik kanan pada “Recycle Bin” pilih properties. Uncheck delete confirmation box, klik Apply kemudian Ok.
Bisa juga dengan cara, menekan “Shift” pada waktu men delete sehingga tidak masuk ke Recycle Bin lagi.


4.Meniadakan Windows Animations

Sliding Window animasi terlihat keren, tapi Anda dapat meningkatkan kinerja sistemdengan menonaktifkan mereka sepenuhnya. Klik kanan My Computer dan pergi keProperties. Di Vista, pengaturan sistem pilih Advanced, atau klik tab Advanced di XP.Klik Pengaturan pada kotak kinerja dan hapus centang setiap kotak yang menyatakan animate, slide, or fade.


5.Membuat Custom Toolbar

Jika Anda terus-menerus mengakses folder tertentu, Anda dapat menambahkannya ketaskbar Anda untuk akses cepat. Klik kanan taskbar dan gulir ke Toolbars, kemudianpilih New Toolbar. Ini akan membuka jendela Explorer, sehingga browse ke folder Andadan pilih. Ini juga berguna untuk menambah My Computer sebagai toolbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar