Selasa, 10 Mei 2011

Tidak Sengaja Menghapus File-file Penting Pada Windows System


Ups aku tidak sengaja menghapus "mspaint.exe"  / "notepad.exe" / dll file, bagaimana  bisa mendapatkannya kembali?


Jangan panik, pertama-tama, tenangkan diri kalian.........tarik nafas panjang dari hidung....tahan........tahaaann.........tahan............ hehehehehe.......jangan lama-lama nahannya ya, tar bisa lewat :D. Hembuskan dengan pelan dan lembut melalui mulut yang terbuka dikit. Lakukan hal tersebut berkali-kali tapi dengan irama dan tempo yang teratur, sampai kalian benar-benar merasa rileks. Kalau dah merasa tenang dan rileks, mari kita lanjutkan pada tahap Penyelesaian Masalah di bawah ini :)
Solusi :

Kita bisa menggunakan salah satu metode berikut:

A. Goto "% windir% \ System32 \ dllcache" folder dan mencari file tersebut, jika ditemukan di sana lalu salin ke "% windir% \ System32 \" folder.


atau
B. Masukkan CD Windows Setup dan goto "I386" folder. Sekarang mencari file yang sama, itu akan hadir di sana tapi extension terakhir akan seperti ini "_". mis kita akan mendapatkan "mspaint.ex_" / "notepad.ex_" / dll Sekarang buka Command Prompt dan goto "I386" folder dan beri perintah berikut: (di copas aja yah)

expand mspaint.exe mspaint.ex_
expand notepad.exe notepad.ex_
dll, sesuai dengan file apa yang akan kita perbaiki/timbulkan kembali.

 Selanjutnya copas file-file tersebut ke "%% windir \ System32" folder.

C. Berikan perintah berikut pada Command Prompt:

sfc / SCANNOW

Secara otomatis akan mengembalikan file.


Semoga berhasil ~~ Biar lambat asal selamet :)

2 komentar:

  1. wow... informasi bagus ini semoga dapat dijadikan bahan referensi nantinya sehingga kita tidak perlu cemas bila menghadapi situasi yang dialami sesuai uraian diatas.

    BalasHapus
  2. itu memang tujuan blog ini, thanks wat comment nya :)

    BalasHapus